

PT. Tirta Asasta Masuk Peringkat Tertinggi Nilai Kinerja 2024 se-Pulau Jawa
Sukmajaya | tirtaasasta.co.id
PT. Tirta Asasta Depok dinobatkan sebagai 10 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum dengan Peringkat Tertinggi Nilai Kinerja 2024 – Wilayah II Pulau Jawa.
PT. Tirta Asasta berada di peringkat ke 10 dengan nilai kinerja 4,13 atau masuk kategori BUMD sehat di Pulau Jawa dengan jumlah pelanggan sebanyak 101.805.
PT. Tirta Asasta berada di peringkat ke 10 setelah Perumdam Tirta Ayu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan nilai 4,17, kategori sehat dengan jumlah pelanggan sebanyak 58.052.
Sementara peringkat pertama ditempati oleh Perumdam Tirta Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan nilai 4,49 kategori sehat dan jumlah pelanggan mencapai 222.006.
Disusul di peringkat kedua PUDAM Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dengan nilai 4,39 kategori sehat dengan jumlah pelanggan 89.778.
Diperingkat ketiga ditempati oleh Perumdam Tirta Pakuan, Kota Bogor, Jawa Barat dengan nilai 4,31 kategori sehat yang memiliki 177.454 pelanggan.
Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berada di peringkat ke empat dengan nilai 4,31 kategori sehat dengan 160.027 pelanggan.
Sementara itu, Perumdam Tugu Tirta, Kota Malang, Jawa Timur, menempati peringkat ke lima dengan nilai 4,26 kategori sehat dengan jumlah pelanggan sebanyak 182.235.
Selanjutnya di peringkat ke enam ditempati Perumdam Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, dengan nilai 4,23 kategori sehat dan jumlah pelanggan mencapai 224.164.
Untuk peringat ke tujuh ditempati oleh Perumdam Tirta Raharja, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan nilai 4,21 kategori sehat yang memiliki pelanggan sebanyak 116.680.
Sementara Perumdam Tirta Merapi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berada di peringkat ke delapan dengan nilai 4,21 kategori sehat dengan jumlah pelanggan sebanyak 50.511.
Penilaian tersebut dilakukan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum pada nilai kinerja tahun 2024.
Menanggapi hal prestasi itu, Direktur PT. Tirta Asasta Depok, M. Olik Abdul Holik merasa bersyukur atas capaian itu.
“Tentu kami bersyukur atas prestasi ini, ini tak lepas dari andil seluruh pegawai PT. Tirta Asasta. Kami berharap perestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan agar layanan kepada pelanggan terus maksimal,” ungkapnya. (TA/06-10/25)


