Hai KawanAsasta..
Demi peningkatan performa pelayanan PDAM Tirta Asasta dan kepuasan pelanggan, pada Hari Selasa (02/07/2019) PDAM Tirta Asasta mengadakan sosialisasi dan pelatihan karyawan mengenai penerimaan pendaftaran pelanggan melalui GIS (Geographic Information System). Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dibuka oleh Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Bapak M. Olik Abdul Holik, Ak.,M.Si, PFM.
GIS merupakan sistem informasi digital yang saat ini sedang dirancang oleh PDAM Tirta Asasta dengan dilengkapi referensi geografis. Informasi yang tersedia dalam sistem ini berupa data pelanggan, ketersediaan jaringan, serta akurasi panjang pipa. Analisa data pelanggan yang disuguhkan oleh sistem ini pun sangat lengkap, baik berdasarkan status, pemakaian, merk meter, hingga verifikasi dan validasi koordinat pelanggan.
Fitur – fitur dalam sistem informasi ini sangat berguna dan efektif bagi petugas terkait dalam melayani pendaftaran pelanggan. Dimana petugas dapat dengan cepat mengetahui ketersediaan jaringan, pemetaan jaringan, koordinat pelanggan GPS, hingga memantau sejauh mana proses tahapan calon pelanggan aktif secara visual. Melalui sistem informasi ini juga tersedia penanganan keluhan pelanggan, dimana keluhan pelanggan dapat diterima secara lebih cepat agar tertangani lebih dini.
Adanya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat menunjang kinerja karyawan ke depannya dalam proses penerimaan pelanggan dengan lebih efektif dan terintegrasi. Dimana tentunya semakin meningkatkan performa pelayanan PDAM Tirta Asasta kepada para pelanggan.